Islamic Center

Islam adalah agama yang paling sempurna olehkarena itu saya membuat blog ini.

Nabi Hud Diutus Kepada Kaum 'Ad

A
llah Subhanahu wa Ta’ala mengutus Nabi Hud ‘Alaihissalam kepada Kaum ‘Ad. Kaum ‘Ad merupakan kaum yang pertama menyekutukan Allah dalam hal rububiyyah, tetapi tidaklah mengingkarinya secara total. Penyekutuan mereka, terjadi karena mereka terperdaya oleh kekuatan dan keagungan yang mereka miliki. Mereka juga menyembah berhala dan meyakini bahwa berhala memiliki kemampuan memberikan manfaat dan madharat kepada pemujanya. Kaum ‘Ad kaum yang pertama kali menyembah berhala setelah banjir bandang pada masa Nabi Nuh ‘Alaihissalam sebagaimana dikatakan oleh Ibnu katsir dalam Qahashul Anbiya’.
 
Allah Ta’ala mengutus Nabi Hud ‘Alaihissalam kepada kaum ‘Ad yang pertama dalam rangka menyeru mereka agar beribadah semata-mata kepada Allah dan meninggalkan penyembahan kepada selain Allah. Allah Ta’ala menjelaskan dakwah beliau dalam beberapa ayat,

Didalam QS. Al-A’raf [7]:65; yang artinya:
"Dan kepada kaum ‘Ad (Kami telah mengutus) saudara mereka, Hud. Ia mengatakan: ”Wahai kaumku beribadahlah kalian semua kepada Allah, tidak ada bagi kalian sesembahan selain-Nya. Maka mengapa kalian tidak bertaqwa kepada-Nya?”
Ketika Nabi Hud ‘Alaihissalam mengibarkan bendera dakwah tauhid di tengah-tengah kaumnya, beliau dicerca dan dicaci serta dituduh berdusta, sebagaimana diterangkan Allah Ta’ala dalam QS. Al-A’raf [7]: 66; yang artinya:
Berkata pemuka-pemuka yang kafir dari kaumnya: “Sesungguhnya kami benar-benar memandang kamu dalam keadaan kurang akal dan sesungguhnya kami menganggap kamu termasuk orang-orang yang berdusta.”

Dan juga dalam QS. Hud [11]: 53; yang artinya:
Kaum ‘Ad, mereka mengatakan: “Wahai Hud, tidaklah kamu membawa keterangan yang nyata dan tidaklah kami akan meninggalkan sesembahan-sesembahan kami karena perkataanmu dan kami tidaklah akan mempercayaimu.”

0 komentar:

Posting Komentar

.
.
.

Browser Islam Center

Islami Jam ..

Blog Saya ^_^

# Blog ini saya buat untuk menambah wawasan semua orang yang masuk ke blog saya. Untuk itu saya berharap agar blog saya ini bisa bermanfaat bagi semua orang.
# Terima Kasih.

Follower ^_^

jejak - jejak kawan | islamicenter

Menu Link

Transtool

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Visitor..

Visitor

cursor

Penyejuk Hati

Kata Mutiara

Welcome ..... Selamat Datang !!! semoga dapat bermanfaat dengan menambah pengalaman dan pengetahuan anda . Berterimakasihlah kepada Allah S.W.T yang telah memberikan sesuatu yang lebih kepada kita .TeRIma kASih ... TKJ Muhammad Fatchur Rizqon